Jumat, 13 April 2018

PoD Disetujui SKK Migas, Santos Kejar Produksi Lapangan Meliwis

Ignatius Tenny Wibowo,
Presiden Direktur Santos Indonesia
Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- Santos Indonesia mengungkapkan pihak SKK Migas sudah menyetujui Plan of Development (PoD) terkait pengembangan Lapangan Meliwis di Blok Madura Offshore, Jawa Timur. 

"Awal tahun ini PoD-nya disetujui oleh SKK Migas, jadi sekarang kami dalam tahap persiapan," kata Ignatius Tenny Wibowo, Presiden Direktur Santos Indonesia, kepada OG Indonesia di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Kamis (12/04).

Dengan persetujuan PoD dari SKK Migas tersebut, Tenny berharap keputusan Final Investment Decision (FID) bisa keluar sebelum pertengahan tahun 2018 ini, sehingga pada akhir tahun 2019 nanti Lapangan Mewilis sudah bisa berproduksi.

Sebelumnya, pada tahun 2016 Santos telah mengebor dua sumur eksplorasi di Lapangan Mewilis, namun hanya satu sumur yang berhasil ditemukan cadangan migas. 

Pihak Santos memperkirakan dari Lapangan Meliwis akan memproduksi gas sekitar 25 juta standar kaki kubik per hari (mmscfd). Meliwis merupakan proyek ketiga di Blok Madura Offshore, di mana sebelumnya ada Lapangan Maleo dan Peluang yang telah berhasil produksi.

Tenny pun mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini juga tengah mencari calon pembeli gas jika Lapangan Mewilis nanti sudah berproduksi. "Kami masih memastikan PJBG-nya dulu," pungkas Tenny. RH