Rabu, 25 April 2018

SKK Migas Teken MoU dengan Universitas Pertamina

Jakarta, OG Indonesia -- Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Universitas Pertamina menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) tentang Pendidikan dan Pengembangan. Nota kesepahaman ini ditandatangani oleh Sekretaris SKK Migas Arief Setiawan Handoko dan Rektor Universitas Pertamina Prof. Akhmaloka PhD, Rabu (25/04), di Jakarta.

"Semoga MoU ini dapat segera ditindaklanjuti dengan kerja sama yang bermanfaat bagi kedua belah pihak,” ujar Arief.
Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris SKK Migas juga mengisi materi dalam kegiatan “UPbringing”, yang merupakan kegiatan kuliah umum yang rutin diadakan Universitas Pertamina. Dalam kesempatan tersebut, Arief menyajikan presentasi dengan topik “Prospek dan peluang Pengembangan Industri Hulu Migas”.
Arief mengatakan saat ini Indonesia menghadapi tantangan besar karena produksi minyak bumi nasional tidak sebanding dengan tingkat konsumsi yang meroket. Kondisi ini menyebabkan Indonesia harus mengimpor minyak mentah dalam jumlah banyak.
“Kita harus terus menggalakkan eksplorasi sehingga dapat menemukan cadangan besar untuk mengimbangi konsumsi yang meningkat,” ujar Arief.