Jumat, 04 Mei 2018

Blok West Yamdena Simpan Potensi Gas Sebesar 45 TCF

Tumbur Parlindungan, Direktur Utama
PT Saka Energi Indonesia
Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- Direktur Utama PT Saka Energi Indonesia Tumbur Parlindungan mengungkapkan potensi sumber daya (resources) migas dari Wilayah Kerja West Yamdena lumayan besar.

WK West Yamdena merupakan salah satu blok migas yang dilelang di tahun 2017 di mana Saka Energi diumumkan berhasil memenangkan lelangnya pada akhir Januari 2018 lalu. 


Blok migas dengan potensi sumber daya gas besar ini terletak di lepas pantai dan daratan Maluku, dengan luas sekitar 8.209,96 kilometer persegi. "West Yamdena itu resources-nya gede, 45 TCF kata geologis. Mimpinya gas," ucap Tumbur bersemangat kala ditemui di IPA Convex 2018, JCC Senayan, Jakarta, Kamis (03/05). 

Diungkapkan Tumbur, penandatanganan WIlayah Kerja West Yamdena oleh Saka Energi sendiri akan dilakukan di hari terakhir penyelenggaraan IPA Convex 2018, Jumat (04/05). "Besok (Jumat) diteken di sini (IPA Convex 2018)," jelasnya.

Di blok tersebut, Saka Energi masih terus berupaya melakukan upaya eksplorasi. Jika cadangan migasnya sudah ditemukan, selanjutnya Saka Energi siap menggandeng mitra untuk mengembangkan Blok West Yamdena tersebut. "Kalau gede ketemu (cadangan migasnya) pasti rame," jelas Tumbur sambil tertawa. RH