Rabu, 02 Mei 2018

Pesan Jokowi di IPA Convex 2018: Kalian Harus Hati-Hati!

Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- Presiden RI Joko Widodo membuka The 42nd IPA Convention & Exhibition (IPA Convex) 2018 di JCC Jakarta, Rabu (02/05). Kehadiran Joko Widodo di IPA Convex merupakan yang pertama kalinya selama menjabat sebagai Presiden RI.

Di hadapan para pelaku industri minyak dan gas bumi (migas), Jokowi berpesan agar berhati-hati terhadap perubahan di dunia yang mulai meninggalkan energi fosil terutama migas.

Diungkapkan olehnya, saat ini tengah terjadi revolusi di energi terbarukan yang akan mengurangi permintaan migas dunia di tahun-tahun mendatang. Hadirnya kendaraan listrik jadi contoh bahwa akan terjadi pengurangan pemanfaatan bahan bakar berbasis fosil.

"Di Tiongkok di Shenzen akhir 2017, 100 persen dari 16.300 bus kota dan angkutan publiknya telah beralih ke bus listrik. Ini hati-hati kalian," tegas Jokowi dalam sambutannya di IPA Convex 2018 yang mengangkat tema "Driving Indonesia's Oil & Gas Global Competitiveness".

Kendati demikian ia menilai industri migas masih akan dibutuhkan dalam tahun-tahun mendatang. "Tetap akan dibutuhkan," jelas Jokowi. RH