Kamis, 03 Mei 2018

Petrogas (Basin) Ltd. Akan Teken Dua PJBG di IPA Convex 2018

Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- Petrogas (Basin) Ltd akan menandatangani dua kesepakatan Perjanjian Jual Beli Gas (PJBG) pada Jumat (04/05) dalam IPA Convex 2018 di JCC Jakarta. Pengumuman penandatanganan ini disampaikan oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan pada pembukaan IPA Convex 2018, Rabu (02/05). 

Kesepakatan pertama akan ditandatangani oleh Petrogas (Basin) Ltd. dengan PT Pertamina (Persero), sedangkan yang kedua dengan PT Pertamina EP. Kedua kesepakatan perjanjian tersebut akan ditandatangani oleh General Manager Petrogas (Basin) Ltd. Syafri Syafar dengan para pembelinya.

PJBG dengan PT Pertamina (Persero) memiliki jangka waktu dari 2018-2020 dan berisikan kesepakatan atas pasokan gas maksimal sebesar 0,5 MMSCFD yang disuplai untuk menunjang operasi Kilang Pertamina RU VII - Kasim, di Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Kemudian, perjanjian dengan PT Pertamina EP memiliki jangka waktu dari 2018-2020 yang berisikan kesepakatan atas pasokan gas maksimal sebesar 0,5 MMSCFD yang disuplai untuk menunjang produksi minyak di Lapangan Klamono PT Pertamina EP Asset 4, di Kabupaten Sorong, Papua Barat.

"Sebagai perusahaan energi kami fokus untuk meningkatkan produksi minyak dan gas bumi secara efisien tanpa mengesampingkan aspek HSE. Seluruh hasil produksi dari Wilayah Kerja Kepala Burung, 100% diperuntukkan bagi kebutuhan energi dalam negeri, khususnya Papua Barat," jelas General Manager Petrogas (Basin) Ltd. Syafri Syafar, Rabu (02/05) kepada media. RH