Senin, 14 Mei 2018

PLN Jaga Pasokan Listrik Asian Games 2018 sampai Lima Lapis

Haryanto WS, Direktur Bisnis Regional
Jawa Bagian Barat PLN.
Foto: Son
Jakarta, OG Indonesia -- PLN menegaskan bahwa pasokan listrik di venue pertandingan selama Asian Games 2018 bulan Agustus mendatang dijamin terjaga, di mana PLN sudah menyiapkan pengamanan pasokan listrik sampai lima lapis.

Pengamanan pasokan listrik sampai lima lapis diterapkan PLN di Gelora Bung Karno, Jakarta, sebagai tempat pembukaan dan penutupan Asian Games serta venue pertandingan sepak bola. 

"Di GBK itu cadangan pasokan listriknya sampai lima lapis," jelas Haryanto WS, Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Barat PLN di acara workshop ketenagalistrikan PLN Regional se-Jawa Bali di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Senin (14/05). Ia menambahkan pengamanan pasokan listrik untuk venue Asian Games 2018 lainnya minimal sebanyak tiga lapis. "Semua venue minimal tiga lapis," jelasnya. 

PLN sendiri sudah menyiapkan dana tidak kurang dari Rp 5 triliun demi kesiapan pengamanan pasokan listrik selama berlangsungnya Asian Games 2018 nanti. "Jadi berapa pun kebutuhan listrik dari INASGOC kita penuhi," jamin Haryanto.

Ditambahkan oleh General Manager PLN Distribusi Jakarta Raya (PLN DIsjaya) M. Ikhsan Assaad, bahwa timnya selalu siaga selama 24 jam dalam menyambut perhelatan Asian Games 2018. "Kami juga back up dengan UPS (Uninterruptible Power Supply), sehingga nanti di sana 'kedip' pun tidak ada," ucap Ikhsan.

PLN Disjaya juga menyiapkan Power Bank Express Power Service untuk disebar di berbagai venue olahraga. Untuk di komplek GBK sendiri PLN menyiapkan sekitar 10 unit power bank. "Itu bisa juga untuk media yang mau siaran langsung, biasanya kan pakai genset tuh, nanti pakai power bank itu. Tidak lagi pakai genset karena genset berisik dan kotor," paparnya. RH