Rabu, 25 Juli 2018

Solusi Mitigasi Gangguan Listrik untuk Bisnis UMKM

Jakarta, OG Indonesia -- Schneider Electric, perusahaan global dalam transformasi digital di pengelolaan energi, otomasi serta proteksi listrik, memperkenalkan inovasi terbaru dari APC by Schneider Electric yaitu Easy UPS 1 Ph On-Line and UPS 3 series yang diperuntukan bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 


Lini produk Easy UPS ini merupakan kategori baru UPS yang didesain untuk memenuhi kebutuhan proteksi listrik dengan kondisi listrik yang tidak stabil sekalipun.

Pemerintah Indonesia dalam inisiatif “Making Indonesia 4.0” berupaya mendorong peningkatan akses UMKM terhadap akuisisi teknologi, dan memberikan dukungan mentoring untuk mendorong inovasi dan transformasi digital. Ekonomi digital sendiri sangat bergantung pada listrik yang andal dan stabil karena konektivitas dan akses data 
sangat lah penting dalam menunjang operasional bisnis. 

Insiden gangguan listrik seperti pemadaman dan tegangan listrik yang tidak stabil dapat memengaruhi jalannya bisnis mulai dari layanan pelanggan hingga proses operasional yang penting. Banyak perusahaan kecil menengah yang belum siap menghadapi resiko bisnis tersebut.

“Pemadaman listrik adalah salah satu penyebab utama downtime yang tidak terencana. Menurut Dell EMC Global Study, hampir 90% organisasi mengalami downtime dalam operasionalnya karena kegagalan daya.
Untuk itu penting bagi UMKM untuk melakukan perencanaan proteksi listrik yang lebih baik untuk meminimalkan dampak gangguan listrik terhadap kinerja operasional dan keuangan usahanya," ucap Astri R Dharmawan, IT Division Vice President for Indonesia, Malaysia and Brunei, Schneider Electric di Jakarta, Rabu (25/07).

Melalui inovasi teknologi Uninterruptible Power Supply (UPS), Schneider Electric membantu meminimalisir risiko bisnis akibat gangguan listrik. 

“Seri Easy UPS dapat menjawab kebutuhan pasar akan solusi yang dapat menawarkan ketersediaan, keandalan dan pengelolaan daya listrik dengan kualitas yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing usaha, serta memberikan kenyamanan terbaik di kelasnya. Seri Easy UPS cocok digunakan bagi UMKM, pusat data, fasilitas manufaktur hingga pemilik rumahan," tambah Astri. RH