Jumat, 03 Agustus 2018

GIIAS 2018 Dibuka, Diramaikan Banyak Kendaraan Terbaru

Foto: Hrp
Tangerang Selatan, OG Indonesia -- Gelaran world class auto show series, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 resmi dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Kamis (02/08). Berlangsung dari tanggal 2 - 12 Agustus 2018, GIIAS 2018 didukung penuh oleh 25 merek mobil serta meluncurkan lebih dari 40 kendaraan terbaru dan kendaraan konsep termasuk World Premiere. 

Beberapa di antaranya adalah The All-New Nissan Terra, Daihatsu Terios Custom, BMW The X7, Mazda 6 Elite Sedan, Datsun GO-live special version, UD Trucks Kuzer dari kendaraan komersial, sampai kendaraan terbaru dari Wuling Motors.

The All-New Nissan Terra menggabungkan performa mesin terbaik di kelasnya dengan kabin luas dan nyaman serta teknologi kendaraan canggih. Kendaraan ini dirancang untuk memaksimalkan pengalaman berkendara yang nyaman untuk semua jenis medan. Dari menaklukkan jalan-jalan kota yang padat dengan berlubang dan genangan air, untuk mengemudi lebih halus di jalan raya, sampai menghadapi tantangan medan off-road. Mobil yang mengusung mesin kelas atas, sasis tangga serbaguna, dan groun clearance terbaik di kelasnya ini di GIIAS 2018 hadir dengan harga pre-booking mulai Rp 460 juta.

Sementara itu Daihatsu Terios Custom hadir dengan tampilan kian mewah dan modern, dan dilengkapi dengan desain body kit baru. Sedangkan untuk mesinnya masih sama dengan varian sebelumnya, yaitu mesin generasi terbaru, 2NR-VE berkapasitas 1.500 cc yang semakin irit, namun tetap memiliki performa yang optimal. Daihatsu Terios Custom tersedia dalam warna icy white dengan aksen red body stripe ini dijual dengan harga Rp 240,3 juta untuk tipe M/T, dan Rp 250,3 juta untuk tipe A/T.


Ada pula BMW The X7 iPerformance Concept yang merupakan SUV paling mewah yang dimiliki oleh BMW. Mobil berpenumpang enam orang ini menawarkan kemewahan, kabin lapang untuk enam penumpang, dan akan menjadi standar BMW di masa depan.

Foto: Hrp
Sementara Mazda 6 Elite Sedan hadir dengan tampilan lebih premium, disain interior mewah, kenyamanan berkendara premium, dan didukung dengan kualitas peredaman kabin terbaik serta suguhan sound system kelas atas dari BOSE.  All New Mazda 6 Elite Sedan dibanderol dengan harga Rp 649,8 juta yang merupakan harga on the road di wilayah DKI Jakarta.

Datsun GO-live merepresentasikan komitmen berkelanjutan Datsun untuk memperluas dan menambah lini produk yang ditawarkan untuk konsumen di Indonesia. Mobil ini menggunakan basis Datsun GO varian tertinggi dengan tambahan beragam fitur baru yang menarik dan modifikasi desain yang memberikan kesan tegas dan karakter berbeda. Mobil ini ditujukan untuk para profesional muda yang menginginkan kendaraan lincah untuk mobilitas di perkotaan. Datsun GO-live akan tersedia bagi konsumen di Indonesia mulai bulan November 2018. Customer bisa melakukan pre-booking mulai dari 2 Agustus dengan harga pre-booking Rp 135 juta untuk MT dan Rp 150,5 juta untuk varian CVT.


Foto: Hrp
Sedangkan dari segmen kendaraan komersial ada UD Trucks yang mengeluarkan varian dari Kuzer yaitu RKE150 WB3850 dan WB3350. Kendaraan tersebut memiliki daya jelajah yang tinggi dengan penggunaan bahan bakar yang minimum dan dilengkapi dengan sistem telematik. Kuzer RKE150 WB3850 dan WB3350 merupakan truk segmen ringan dengan tenaga 150 hp dan torsi 490 Nm yang terbesar di kelasnya. Unit Kuzer juga dilengkapi dengan sistem commonrail yang menjadikan Kuzer sebagai satu-satunya truk Jepang yang dilengkapi sistem tersebut serta fitur canggih cruise control yang membantu pengemudi menjaga kecepatan kendaraan tanpa harus menginjak pedal gas saat berkendara jarak jauh.
Foto: Hrp

Sementara itu Wuling Motors mencoba memperkenalkan kendaraan terbarunya di segmen sport utility vehicle (SUV) yang memiliki basic dari Baojun 530 di pasar China. SUV yang dapat menampung lima orang ini memiliki mesin 1.500 cc dan dilengkapi turbo serta memiliki transmisi CVT dengan penggerak roda depan.