Senin, 20 Agustus 2018

PHE ONWJ Gelar Upacara HUT RI di Tengah Laut Jawa

Laut Jawa, OG Indonesia-- Semangat memperingati kemerdekaan Republik Indonesia tak hanya dilakukan di daratan, di anjungan minyak lepas pantai pun juga diadakan upacara bendera. 


Peringatan kemerdekaan ini dilakukan di dua anjungan lepas pantai milik PT Pertamina Hulu Energi OffShore North West Java (PHE ONWJ), kontraktor di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas yang berada di tengah laut Jawa yaitu Mike Mike Flow Station dan  Bravo (17/8). 


General Manager PHE ONWJ Siswantoro M. Prasodjo selaku inspektur upacara di Mike Mike Flow Station membacakan sambutan Plt Direktur Utama Pertamina di depan 45 orang pekerja migas yang bertugas di anjungan. 
“Sesuai dengan tema yang diusung dalam perayaan ulang tahun kemerdekaan ke 73 ini adalah Kerja Kita, Prestasi Bangsa,  sudah selayaknya kita sebagai patriot energi terus bersemangat untuk terus berkontribusi bagi Negara sehingga jika kita hadir untuk Negara, maka Negara akan hadir untuk kita,” tutur Siswantoro.
Sementara di anjungan Bravo, upacara diikuti 80 pekerja anjungan dengan inspektur upacara Luky Agung Yusgiantoro , Kepala Divisi Manajemen Proyek dan Pemeliharaan Fasilitas.
Lucky yang membacakan sambutan dari Kepala SKK Migas menyatakan Indonesia patut berbangga, pada semester pertama tahun ini, rata rata lifting minyak bumi telah mancapai 771 ribu barel per hari (bopd) , sedangkan gas mencapai 1 juta 125 ribu setara  barel minyak per hari (boepd). 
Capaian tersebut lebih besar dari capaian semester satu tahun lalu. “Ini tentu merupakan kontribusi dari lapangan lapangan migas di seluruh Indonesia, termasuk juga dari PHE ONWJ.” 
Selain dilakukan di offshore, upacara juga dilakukan secara serentak di lapangan lapangan onshore yang di operasikan oleh Pertamina Hulu Energi dari  ujung barat PHE NSO, PHE NSB yang berada di aceh,  PHE Siak dan PHE Kampar yang berada di Riau, PHE Jambi Merang di Jambi, PHE Ogan Komering di Sumatera Selatan hingga PHE WMO yang berada di Gresik.