Selasa, 23 Oktober 2018

Ikut Jaga Ketahanan Energi, Sucofindo Terus Sinergi dengan Pertamina

Jakarta, OG Indonesia -- PT Sucofindo (Persero) terus melakukan sinergi antara sesama BUMN, salah satunya dengan PT Pertamina (Persero), dengan mendukung kegiatan operasional dari hulu hingga hilir sektor migas, dan pertambangan di lingkungan Pertamina.

Sinergi ini, dikatakan Bachder Djohan Buddin, seiring dengan upaya mewujudkan kedaulatan dan ketahanan Energi Nasional, dengan menyediakan jasa sertikasi onshore seismic data aquition, survey geology dan geotechnic, serta analisa energi panas bumi untuk Pertamina. 

Dikatakan olehnya, kerjasama ini merupakan bentuk nyata implementasi sinergi BUMN serta dasar untuk merumuskan kerjasama untuk peningkatan kinerja dan pengembangan bisnis. 

"Kami sebagai perusahaan BUMN berkomitmen untuk saling mendukung kelancaran proses kerja dari produksi, distribusi dan perdagangan, dengan menyediakan layanan jasa yang terintegrasi sehingga perusahaan menjadi lebih maju dan berkembang," kata Bachder saat pembukaan Rapat Pimpinan Nasional PT Sucofindo tepat pada HUT Sucifindo yang ke 62, Senin (22/10) di Graha Sucofindo, Jakarta. 

Dipaparkan olehnya, Sucofindo telah berpengalaman hampir 62 tahun menyediakan jasa terkait inspeksi, sertifikasi dan pengujian untuk berbagai industri dan komoditas, yang didukung oleh laboratorium uji dengan metoda dan peralatan terkini serta tenaga ahli yang berpengalaman. Layanan serta fasilitas Sucofindo pun telah terakreditasi secara Nasional dan Internasional. 

Untuk meningkatkan pelayanan pelanggan, Sucofindo telah melakukan berbagai proses inspeksi, sertifikasi dan pengujian secara terdigitalisasi, misalnya untuk jasa pemastian di hulu tambang, dengan menggunakan metoda data akuisisi seismic menggunakan teknologi 2D dan 3D.  

Sucofindo juga memiliki peralatan survei terkini, seperti pesawat tanpa awak (UAV) yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai sektor industri untuk pemetaan wilayah. RH