Minggu, 18 November 2018

Angkatan Pertama Program Beastudi Etos-PTTEP Telah Lulus Sebanyak 9 Orang

Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- Program Beastudi Etos-PTTEP Batch 2014 yang merupakan angkatan pertama yang diselenggarakan oleh perusahaan migas asal Thailand yaitu PTTEP Indonesia dan Dompet Dhuafa Pendidikan akhirnya menelurkan wisudawan pada tahun 2018 ini.

Dari sekitar 25 pemuda penerima manfaat dengan latar belakang fakultas teknik dan kedokteran saat ini telah lulus sebanyak sembilan orang. Selama empat tahun, penerima manfaat mendapatkan beasiswa biaya pendidikan, pembinaan kepemimpinan, pengembangan diri dengan kurikulum kepemimpinan uswah leadership. 

Dikatakan oleh General Manager PTTEP Indonesia Titi Thongjen dalam acara Graduation Ceremony Beastudi Etos-PTTEP Batch 2014 yang dilaksanakan di Ballroom Harris Hotel Tebet, Jakarta Selatan, Minggu (18/11), bahwa acara hari ini sangatlah penting bagi para wisudawan dan keluarganya. Di mana hari ini menjadi langkah awal bagi para wisudawan untuk meraih sukses di masa depan.

"Kami dari PTTEP dan Dompet Dhuafa diibaratkan sudah memberikan mobil dan membangun jalan, tetapi yang menjalankan mobil di jalan untuk meraih sukses adalah kalian semua," pesan Titi Thongjen kepada para wisudawan. "Jangan lupa juga untuk berkontribusi bagi masyarakat di kampung halaman Anda dan juga masyarakat luas pada umumnya," sambungnya.

Acara Graduation Ceremony hari ini sendiri dihadiri oleh manajemen PTTEP, Dompet Dhuafa Pendidikan, dan Dompet Dhuafa Social Enterprise serta para orangtuanya dan keluarga dari para wisudawan yang datang dari berbagai daerah. Sebagai dukungan dari pemerintah, hadir Ali Ghufron Mukti, Direktur Jenderal Sumber Daya Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Pendidikan Tinggi (SDID) sebagai keynote speaker. 

“Penerima manfaat Beasiswa Beastudi Etos-PTTEP angkatan 2014, yang juga merupakan angkatan pertama, sejumlah sembilan penerima manfaat, dinyatakan lulus dari program dengan predikat memuaskan," kata Umu Latifah Project Officer Program Beasiswa Kemitraan Dompet Dhuafa Pendidikan. 

Dari sembilan penerima manfaat beasiswa yang sudah menjadi wisudawan, PTTEP dan Dompet Dhuafa juga memberi apresiasi lebih dengan memberikan satu unit laptop untuk enam orang wisudawan dengan hasil kelulusan yang memuaskan.

Marlina Yanti, salah seorang wisudawan penerima manfaat beasiswa dari jurusan Kedokteran Universitas Andalas mengucapkan bahwa dirinya sangat berterima kasih atas dukungan dan bimbingan dari PTTEP dan Dompet Duafa selama empat tahun dirinya menempuh kuliah. "Beasiswa ini adalah harapan bagi kami untuk bisa terus berjuang, bertahan dan akhirnya bisa sampai pada titik ini. Sehingga saya yang anak petani ini pun bisa menjadi dokter," ucap Marlina.

Dalam Program Beastudi Etos-PTTEP ini, Dompet Dhuafa Pendidikan, salah satu jejaring Dompet Dhuafa yang fokus pada peningkatan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia, berkolaborasi dengan PTTEP sebagai mitra pemberi beasiswa. 

Program beasiswa Beastudi Etos-PTTEP dilaksanakan di 10 kampus terbaik di Indonesia, meliputi Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Airlangga, Universitas Hassanuddin, Universitas Syiah Kuala, Universitas Brawijaya, Universitas Andalas (Unand) dan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS). RH