Kamis, 01 November 2018

BBM Satu Harga Hadir di Distrik Ayamaru, Papua Barat

Maybrat, OG Indonesia -- Pada hari ini, Kamis (01/11) Kepala BPH Migas M. Fanshurullah Asa didampingi Bupati Maybrat Bernard Sagrim dan Manager Retail Fuel Marketing Region VIII PT Pertamina (Persero), Fanda Chrismianto meresmikan Program BBM Satu Harga ke 83 di SPBU KOMPAK 86.984.14 Distrik Ayamaru Timur Kabupaten Maybrat Propinsi Papua Barat.

"Dalam implementasi program BBM Satu Harga di Kabupaten Maybrat kami berharap setiap pihak antara lain Pemerintah Daerah, Pengusaha dan PT Pertamina (Persero) dapat bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik dalam menciptakan sistem yang dapat memudahkan masyarakat agar mudah mendapatkan BBM secara adil. Jangan sampai ada hal-hal yang dapat mempersulit masyarakat yang membutuhkan BBM," kata Kepala BPH Migas, M. Fanshurullah Ada.

Ditambahkan olehnya, pembangunan SPBU Kompak di wilayah 3T bukan merupakan hal yang mudah mengingat lokasi geografis dan ongkos angkut yang tinggi sehingga perlu dipastikan tepat sasaran peruntukannya. "Oleh karena itu perlu ada pengawasan dari Pemerintah daerah dan Aparat agar Penyaluran BBM Satu Harga ini tepat sasaran, tidak boleh ada Industri dan oknum yang menikmati Program BBM Satu Harga ini," tegasnya.

Dengan diresmikankannya Program BBM Satu Harga ke-83 di SPBU Kompak 86.984.14 ini, masyarakat Papua khususnya Kabupaten Maybrat, kini bisa menikmati BBM dengan harga yang sama seperti di Pulau Jawa. Sebelum adanya Program BBM Satu Harga di Distrik Ayamaru Timur Kabupaten Maybrat Harga Premimum dan Solar sebesar Rp10.000,-/liter. Setelah diresmikan Program BBM 1 Harga ini, Harga Premium menjadi Rp6.450,- liter dan Solar Rp5.150,-/liter. RH