Rabu, 28 November 2018

Buka SPBU Pertama di Serpong, JV AKR-BP Target Bangun 350 SPBU

Tangerang Selatan, OG Indonesia -- PT AKR Corporindo Tbk mengumumkan bahwa pada hari ini, Rabu (28/11), anak usahanya yang merupakan kerja sama dengan BP secara resmi telah membuka lokasi retail BBM pertamanya di De Latinos, Serpong, Tangerang Selatan. 

Perusahaan joint venture tersebut, PT Aneka Petroindo Raya (APR), yang beroperasi dengan nama BP AKR BBM Retail, melalui kerja sama ekslusif, berniat mengembangkan dan menawarkan pengalaman yang berbeda kepada konsumen dengan memanfaatkan kemampuan serta keahlian BP dan AKR di pasar ritel yang sedang berkembang di Indonesia. 

APR mempunyai rencana untuk mengembangkan jaringan retail untuk membuka sekitar 350 lokasi retail di Indonesia selama satu dekade ke depan, yang didukung oleh kemampuan logistik dan infrastruktur AKR yang tersebar di seluruh Kepulauan Indonesia. 

Retail BBM BP-AKR akan fokus untuk memberikan layanan yang berbeda untuk BBM dan pelumas serta gerai convenience untuk konsumen Indonesia. SPBU BP akan menawarkan tiga jenis bensin di Indonesia – BP90, BP92 dan BP95 serta Diesel yang mengandung formula teknologi khusus ACTIVE. 

Haryanto Adikoesoemo, Presiden Direktur AKR menyatakan bahwa pihaknya gembira atas pembukaan SPBU BP-AKR yang pertama ini. "Kami bertekad untuk menyediakan BBM berkualitas tinggi dengan kenyamanan kepada konsumen dengan merk BP. Kami akan membuka lebih banyak lagi SPBU di masa datang di seluruh negeri dan bersamaan dengan itu juga membuka ribuan kesempatan kerja baru bagi penduduk setempat," ucap Haryanto.

Ditambahkan oleh Neale Smither, Komisaris APR, SPBU retail BP sudah terkenal luas di Amerika Serikat dan Eropa dengan BBM berkualitas, minyak pelumas Castrol dan pelayanan yang nyaman. “ Kami senang sekali membawa BBM merek BP dan layanan yang nyaman untuk konsumen untuk yang pertama kali di Indonesia," ujarnya. RH