Kamis, 06 Desember 2018

Batan Raih Sertifikasi Mutu, Lingkungan dan K3 dari Sucofindo

Tangerang Selatan, OG Indonesia -- Bertepatan dengan peringatan HUT ke 60, Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) menerima sertifikat Sistem Manajemen Mutu (ISO 9001:2015), Lingkungan (ISO 14001:2015), dan K3 (OHSAS 18001:2007).  Sertifikat diserahkan oleh M. Haris Witjaksono, Direktur Komersial 2 PT Sucofindo (Persero) kepada Djarot Sulistio Wisnubroto, Kepala BATAN. 

Haris mengatakan bahwa untuk menerbitkan sertifikat tersebut, Sucofindo telah melakukan audit dengan ruang lingkup Sains, Aplikasi, Pendidikan, Pendayagunaan Teknologi Nuklir dan Teknologi Energi Nuklir pada proses bisnis di BATAN. "Kami akan melakukan audit pengawasaan setiap satu tahun sekali," ucap Haris, Rabu (05/12) di Kawasan Puspiptek Serpong, Tangerang Selatan.

Sementara itu, Budi Santoso, Kepala Pusat Standarisasi dan Mutu Nuklir BATAN mengatakan bahwa BATAN sebagai lembaga pemerintah yang diberi amanat untuk melaksanakan penelitian, pengembangan dan pendayagunaan ilmu pengetahuan dan teknologi nuklir, turut bertanggung jawab untuk menciptakan keunggulan iptek tersebut.

Lebih lanjut dikatakan, untuk hasil output berkualitas, dengan menjaga lingkungan dan mengutamakan keselamatan dan kesehatan kerja, diperlukan upaya yang konsisten. Dengan diterapkannya tiga Sistem Manajemen tersebut, berarti organisasi telah menunjukkan komitmennya untuk mengikuti persyaratan standar internasional.

Haris memaparkan bahwa Sucofindo merupakan lembaga sertifikasi yang berpengalaman dan sampai saat ini telah menerbitkan ribuan sertifikat berbagai sistem manajemen kepada berbagai organisasi
Selain sistem manajemen mutu, lingkungan dan K3, Sucofindo juga memiliki jasa diantaranya sertifikasi usaha pariwisata (hotel, travel biro dan kawasan pariwisata), Sistem Verifikasi Legalitas Kayu, sertifikasi berbagai produk berdasarkan Standar Nasional Indonesia dan standar lainnya. RH