Selasa, 11 Desember 2018

KESDM Bentuk Posko Nasional Jaga Pasokan Energi Selama Natal dan Tahun Baru

Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- Jelang libur Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral kembali membentuk Posko Nasional Energi dan Sumber Daya Mineral dengan Kepala BPH Migas ditunjuk sebagai Ketua Posko Nasional Sektor ESDM tersebut.

Posko Nasional Sektor ESDM bertugas mengamankan penyediaan dan pendistribusian BBM, gas, listrik dan antisipasi kebencanaan geologi di seluruh wilayah Indonesia selama masa Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

"Kami yakin dan optimis pelaksanakan satgas menjelang Natal dan Tahun Baru 2019 Insya Allah akan berjalan aman, baik, dan terencana," kata Kepala BPH Migas M. Fashurullah Asa, di Gedung BPH Migas, Jakarta Selatan, Selasa (11/12).

Periode Pelaksanaan Posko Nasional Sektor ESDM ini akan berlangsung selama 22 hari dari tanggal 18 Desember 2018 hingga 8 Januari 2019. Tim Posko Nasional terdiri dari Unit Eselon 1 di lingkungan Kementerian ESDM serta badan usaha di bidang penyediaan BBM, gas, dan listrik seperti Pertamina, AKR Corporindo, PLN, PGN, dan Pertagas Niaga.

Dalam pelaksanaannya, Tim Posko Nasional Sektor ESDM juga melibatkan dan bekerjasama dengan pihak Polri, Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, dan badan usaha niaga umum BBM seperti Shell, Vivo, Total Oil, Exxon Mobil Lubricants, dan PT Aneka Petroindo Raya.

"Dengan adanya Posko Nasional Sektor ESDM diharapkan ketersediaan dan kelancaran distribusi BBM, gas, listrik dapat terjamin ke seluruh wilayah NKRI untuk melayani kebutuhan masyarakat khususnya yang merayakan Hari Natal serta mengisi libur akhir tahun," pungkasnya. RH