Kamis, 14 Februari 2019

Resmi Hadir di Indonesia, BP Targetkan Bangun 35 SPBU Tiap Tahunnya


Foto: Hrp
Jakarta, OG Indonesia -- BP bersama dengan mitra joint-venture-nya yaitu AKR, telah mengumumkan bahwa empat SPBU pertama mereka di lndonesia kini telah dibuka. Diharapkan kerjasama tersebut akan menggabungkan pengalaman ritel global BP dengan koneksi distribusi AKR yang luas di Indonesia.


Untuk kegiatan operasionalnya, SPBU BP akan dijalankan oleh PT Aneka Petroindo Raya (BP AKR Fuels Retail), sebuah perusahaan baru yang didirikan oleh joint-venture dari BP dan AKR. SPBU BP akan menawarkan tiga jenis bensin di Indonesia – BP90, BP92 dan BP95 serta Diesel yang mengandung formula teknologi khusus ACTIVE. Untuk harganya, pihak BP mengatakan harganya akan berbeda-beda tergantung lokasi SPBU.

Pihak BP menjanjikan akan menghadirkan bahan bakar dan pelumas berkualitas serta kenyamanan konsumen dari dibukanya SPBU milik mereka di Indonesia. Ditargetkan, BP akan membuka sebanyak 350 SPBU dalam waktu satu dekade ke depan. Saat ini sudah ada 4 SPBU BP yang dibuka di wilayah Jakarta raya. Setelah Jakarta, BP akan menyasar Surabaya untuk target pasar berikutnya. Dalam tahun 2019 ini akan ada 20 SPBU yang akan dibangun, dan selanjutnya BP menargetkan akan membangun sekitar 35 SPBU setiap tahunnya.

Neale Smither, Vice-President of New Markets, BP downstream, mengatakan, Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan tercepat di kawasan regional, dan akan memperkuat jaringan SPBU BP di seluruh dunia yang saat ini sudah memiliki lebih dari 18.000 unit SPBU di 20 negara.

”BP terkenal di seluruh dunia karena bahan bakar kami yang berkualitas tinggi, pelumas Castrol, dan kenyamanan luar biasa yang kaml tawarkan. Kaml senang menghadirkan penawaran dari BP bagi Indonesia dengan memberikan konsumen lokal lebih banyak pilihan untuk bahan bakar dan penawaran layanan kelas pertama," kata Neale Smither saat acara peluncuran SPBU BP di Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (14/02).

SPBU BP akan menawarkan bahan bakar lnovatlf BP dengan ACTIVE technology yang dikembangkan dan diuji oleh para llmuwan BP di laboratorium kelas dunia. Pihak BP mengklaim semua kadar bensln BP mengandung formula khusus untuk mengatasl kotoran yang akan membantu melindungi mesin dari penumpukan kotoran dan mempertahankan performa kendaraan.

Haryanto Adikoesoemo, Presiden Direktur AKR mengatakan, bagi AKR, kemitraan dengan BP memperkuat komitmen jangka panjang AKT untuk industri dan lndonesia. "lni adalah salah satu tonggak sejarah kami dan kami bangga dapat bermitra dengan BP," ucap Haryanto. RH