Selasa, 05 Maret 2019

Fajriyah Usman Jadi Jubir Baru Pertamina


Jakarta, OG Indonesia -- Fajriyah Usman akhirnya ditunjuk menjadi Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) yang baru, menggantikan Adiatma Sardjito yang sudah pensiun. Zia, begitu ia akrab disapa, dihadapkan pada tugas untuk menjadi juru bicara (jubir) perusahaan dan menjalin komunikasi yang baik dengan para wartawan.


"Kita berharap dukungan dan support dari rekan-rekan media sehingga bisa saling menguntungkan," kata Zia pada sejumlah media, pada Senin siang (04/03) di Hongkong Cafe, Jakarta Pusat.

Zia pun berkelakar, "Kawan-kawan media jangan kejam-kejam ya sama kita". Kontan saja, pernyataan ini disambut dengan senyuman oleh awak media.

Zia sebenarnya tidak asing dengan insan pers. Pasalnya, sebelum ini ia juga memegang posisi strategis yang kerap berkomunikasi dengan jurnalis. Sebut saja misalnya, ia pernah menjabat Corporate Secretary PT Elnusa Tbk dan President Director PT Elnusa Trans Samudera.

Di Elnusa, Zia mengatakan dirinya sudah berkarir sekitar 15 tahun. "Saya sebelumnya di Elnusa Tbk. Insya Allah saya akan jalankan amanah ini dengan baik," terangnya.

Menurut Zia, Pertamina dan Elnusa berbeda. Elnusa itu sebagian kecil dari proses bisnis Pertamina. "Saya butuh waktu yang cukuplah untuk bisa tahu seluruh informasi," ucapnya.

Dia juga berharap wartawan jangan hanya mencari beritanya saja. "Tolong buat beritanya juga harus dimengerti. Jadi tidak ada gap lah kita ngomong apa tapi mas-mbaknya nangkapnya beda sehingga yang ditulis juga beda. Jadi memang perlu ketemuan rutin. Saya mohon dukungan jangan terlalu kejam sama saya, kita kan bersahabat ini adalah hal yang saling menguntungkan satu sama lain. Kita eratkan relation yang sudah dibangun," pungkas Zia.