Cara Memulai Usaha Sendiri Dengan Modal Kecil

Cara Memulai Usaha Sendiri Dengan Modal Kecil

Bisnis Apa Dulu? Saya masih ingat seorang tukang tambal ban sepeda di kampung saya. Hari ini dan 30 tahun silam bisnis tambal bannya masih ada. Hanya di persimpangan jalan itu saja bisnis tambal ban miliknya hingga sekarang. Tukang tambal ban juga seorang pengusaha! Bedanya adalah tukang tambal ban itu sudah merasa cukup dengan apa yang dimilikinya dan itu juga tidak salah. Hanya saja menurut saya dalam kurun waktu yang begitu lama, seharusnya Pak Tambal ban sudah bisa memiliki puluhan bisnis tambal ban di tempat yang berbeda. Bahkan bisa jauh lebih besar dari itu.

Seorang teman berterima kasih kepada saya kerna merasa telah terinspirasi. Beberapa tahun silam dia memiliki sebuah mobil kijang keluaran terbaru. Mobil itu disewakan pada pengusaha tempatnya bekerja di sebuah bank ternama dengan waktu penyewaan bulanan. Dia gembira karena setiap bulannya bisa mendapatkan penghasilan (passive income) yang cukup untuk kebutuhan rumah tangganya. Lantas dimana letak inspirasinya?

Nah, saat itu saya anjurkan agar dia mengkreditkan saja mobil Kijang kesayangannya tersebut ke bank dan mendapatkan uang tunai dari bank. Kemudian uang tadi digunakannya untuk membeli 4 mobil kijang terbaru dengan cara kredit (leasing). Sehingga saat itu dia telah memiliki 5 mobil kijang terbaru (4 mobil terbaru + 1 mobil lama). Dan mobil-mobil itu pun kemudian direntalkan kembali.

bisnis dari nol

Hasil dari keuntungan rental mobil tersebut bisa dia gunakan untuk membayar cicilan kredit kijang setiap bulannya. Bahkan dia masih mendapatkan selisih keuntungan yang bisa digunakan untuk menambah kebutuhan rumah tangganya.

Waktu terus berjalan, bisnis sewa-menyewa mobilnya juga relatif stabil, 4 tahun kemudian cicilan mobilnya lunas. Dan dia telah memiliki 5 buah mobil kijang yang harga jualnya (purna jual) juga tidak jatuh. Selanjutnya Anda tahu dong? Ya, dia ketagihan dan menambah lagi jumlah armada mobil rentalnya.

Nah, sebuah rencana hebat itu bisa Anda bangun sendiri, bisa juga diperoleh dari inspirasi setelah melihat dan merasakan sesuatu. Bisa juga Anda dapatkan secara gratis dari teman-teman yang sudah berhasil duluan. Sepanjang kata hati Anda mengatakan itu masuk akal dan bisa dilakukan, just do it!

Yuk terapkan Cara Memulai Usaha Sendiri Dengan Modal Kecil ini, semoga bermanfaat!