Cara Mencari Modal Usaha Tanpa Jaminan

Cara Mencari Modal Usaha Tanpa Jaminan

Daripada hutang! ini dia tips cara mencari modal usaha tanpa jaminan!

Buta Sumber Untuk Mencari Modal Bisnis, Modal usaha yang minim, modal usaha yang kurang atau sampai tidak ada modal menjadikan sebuah alasan untuk banyak orang menunda rencana berbisnisnya. Mungkin jika Anda kreatif untuk mencari sumber-sumber dana untuk modal, dana untuk digunakan modal akan mudah diperoleh dan bisa Anda putar segera untuk menjalankan sebuah bisnis usaha.

Bagaimana cara mencari modal bisnis yang kreatif dan terbukti bisa menghasilkan tanpa jaminan? Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda coba saat akan mencari sumber-sumber modal bisnis untuk pengembangan usaha.

Carilah Calon-calon Investor

Jika Anda minim dana atau bahkan sama sekali tidak punya dana dalam mengembangkan sebuah usaha bisnis, maka tips untuk mencari modal yang digunakan untuk bisnis yang pertama bisa Anda lakukan adalah mencari calon-calon investor yang berkompeten. Sebelum Anda mencari orang lain untuk dijadikan investor, ada baiknya juga apabila Anda mencari dari pihak terdekat terlebih dahulu seperti sanak famili, teman-teman dekat atau keluarga yang memang sudah mengenal Anda dengan baik. Kedekatan akan semakin memudahkan proses peminjaman modal. Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah bagaimana menanamkan rasa percaya terhadap para investor dekat yang akan memberi pinjaman modal kepada Anda, meskipun itu adalah keluarga Anda sendiri, kepercayaan tetap perlu dibangun. Cara mencari modal bisnis yang satu ini akan semakin mudah jika Anda berasal dari keluarga atau pun yang mempunyai sanak famili yang kaya raya dan memiliki banyak sumber-sumber modal yang bisa dimanfaatkan.

Aktiflah Untuk Mengikuti Kompetisi Bisnis

Cara mencari modal bisnis berikutnya adalah, Anda harus aktif utnuk mengikuti berbagai peluang di kompetisi bisnis dengan berbagai level. Ada banyak sekali peluang di dalam kompetisi bisnis yang ditawarkan oleh banyak pihak. Kompetisi ini biasanya ditujukan baik kepada mereka yang telah mengelola bisnis usaha maupun bagi mereka yang baru akan merintis bisnis usaha. Hal yang terpenting ialah Anda harus pro aktif untuk mencari informasi peluang-peluang kompetisi bisnis yang biasanya menawarkan hibah dana puluhan hingga ratusan juta rupiah. Cara mencari modal bisnis yang satu ini sangat tepat dilakukan oleh mereka yang gemar mengikuti sebuah kompetisi. Janganlah Anda menyerah jika suatu saat Anda gagal saat berkompetisi, masih ada banyak peluang-peluang dikemudian hari yang mungkin bisa jadi Andalah pemenangnya.

Mencari Peluang Untuk Kerjasama

Tips mencari modal bisnis selanjutnya adalah dengan mencari celah-celah kerjasama dengan banyak pihak untuk mengelola sebuah usaha bisnis. Dengan adanya kerjasama diharapkan mampu untuk menutupi biaya produksi perusahaan atau minimal membantu dan meringankan beban modal yang harus dikeluarkan perusahaan. Kerjasama  yang paling potenisal biasanya bisa dilakukan terhadap pihak-pihak instansi pemerintahan, perushaan-perusahaan besar dan sebagainya.

Modal Usaha Tanpa Jaminan

Memanfaatkan Investor Dari Luar

Cara mencari modal bisnis selanjutnya adalah dengan memanfaatkan kemampuan lobi yang kita miliki dalam mencari para investor luar yang memiliki banyak dana untuk diinvestasikan. Biasanya ada orang-orang kaya secara finansial memiliki banyak sumber dana namun tidak tahu akan diinvestasikan kemana karena ketidak mampuan dalam mengelola dan menjalankan sebuah usaha bisnis. Peluang ini bisa Anda ambil dengan modal lobi dan upaya membangun kepercayaan yang baik pada pihak investor.

Beberapa cara mencari sumber modal bisnis di atas bisa Anda lakukan secara bersamaan untuk mempercepat proses terkumpulnya dana sebagai modal Anda menjalankan bisnis usaha. Tetapi tetap harus Anda ingat, bahwa modal bisnis bukan hanya uang saja, semangat dan keuletan juga menjadi modal penting dalam meraih kesuksesan.

Itulah sekelumat tips cara mencari modal usaha tanpa jaminan. Yuk berbisnis!